Total Tayangan Halaman

Jumat, 21 Oktober 2011

Pecel Madiun


Baru Tau Ternyata Tempatnya Pecel Madiun Enak Begini…

MAY16




Baru Tau Ternyata Tempatnya Pecel Madiun Enak Begini…
email
Average Ratings
Taste
Service
Decor
Suka berburu kuliner ke daerah Bumi Serpong Damai (BSD)? Pernah mampir ke Pecel Madiun gak? Btw ada beberapa restoran yang namanya “Pecel Madiun” loh, jadi jangan salah. Pecel Madiun yang gw maksud adalah rumah makan yang depannya cuman ada papan merah bertuliskan “Pecel Madiun”

Dari depan sih tempatnya gak gitu keliatan (bahkan meski udah beberapa kali kesana, gw masih mesti jalan pelan-pelan supaya gak kelewatan. Soalnya papannya gak gitu gede, udah gitu tempatnya tertutup kalo dari depan. Jadi bener-bener nggak nyangka kalo beneran ada rumah makan di balik situ.

Nah tapi jangan underestimate dulu nih, karena begitu mobil atau motor masuk kedalam, wuih serasa berada di tempat yang beda. Di dalem asri banget dah pokoknya. Tempat parkirnya cukup luas, dan tempat makannya ada di tengah taman.


Aslinya, Pecel Madiun ini adalah rumah si pemilik, Bu Diah. Rumah bermodel jaman dulu itu punya halaman dan taman yang luas banget di belakang, banyak pohon gede pula. Di tengah-tengah taman ada beberapa spot (seperti rumah kecil) dimana pengunjung bisa pilih mau duduk dan makan dimana.

Plus ada juga tempat main untuk anak-anak. Lengkap deh, bapak-bapak dan ibu-ibu bisa arisan dan ngobrol santai, anak-anak bisa main sampe puas.

Selain tempat dan nuansanya yang homey dan “hijau” banget, makanan di resto Jawa Timur ini gak kalah mantap. Pokoknya kalo tukang makan pada kesini, kudu mesti pesen Pecel Madiun sama Dawet Madiun (enak banget soalnya!). Gw perhatiin di setiap meja pengunjung, pasti pada pesen dua item itu. Jadi bukan cuman gw, tapi orang lain juga mengakui, pecel dan dawetnya emang jempolan. Yang bikin pecel disini beda adalah sayurnya gak layu, dan ada tambahan kecipir di sayur pecelnya. Bumbu pecelnya juga lebih enak dari restoran pecel yang pernah gw kunjungi. Trus ditambah rempeyek sebagai pengganti kerupuknya, beuh..!

Kalo soal es dawetnya, gw gak bisa berkata-kata deh. Isinya kurang lebih sama kayak dawet lain, cendol, gula merah, ketan item, santan. Tapi begitu makan, rasanya lebih mantap dan isinya juga banyak.

Selain menu pecel Madiun, kalau kamu makan pas weekend, ada Lontong sayur yang cuman ada pas sabtu dan minggu. Lontong sayurnya juga mantap. Waktu gw makan sih gak cukup 1 porsi lontong sayurnya (mungkin karena saking enaknya.. atau gw yang super laper), jadi masih nambah pesen empal daging, kerupuk, dan paru goreng.

Oya rumah makan Pecel Madiun ini cuman buka dari jam 10 pagi sampe jam 5 sore yak. Pas weekend, biasanya dawet Madiun uda sold out alias habis ludes sekitar jam 2 siang. Jadi kalo mau kesini, gw sarankan sih rada pagian dari jam makan siang, supaya gak rame juga. Oya, sebelum lupa, Pecel Madiun ini tutup setiap hari Jumat.

Tempatnya bersih, pelayanan cepat dan ramah, harga juga gak mahal. Nasi Pecel Madiun harganya Rp 13,000 , untuk dawetnya Rp 8,000. Untuk menu utama, kisaran harganya Rp10,000 – Rp20,000. Untuk minuman berkisar Rp1,000 – Rp8,000

Udah, daripada tambah laper, mending langsung tancap ke Pecel Madiun aja! Info detail restonya ada di bawah yak.



Informasi Lengkap Tempat Makan :



Lokasi:

Menu Yang Dipesan :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar